Home » , » Cloud Google Alami Pemadaman Selama 18 Menit

Cloud Google Alami Pemadaman Selama 18 Menit

Cloud Google Alami Pemadaman Selama 18 Menit
Cloud hosting Enterprise - Beberapa hari yang lalu cloud milik Google offline, di mana-mana selama 18 menit. Sekarang anak Alphabet telah menjelaskan mengapa hal itu terjadi dan meminta maaf secara pribadi yang ditulis dengan judul " Veep for 24x7"  oleh Benjamin Treynor Sloss.

Dan benar saja hal itu adalah judul nyata dari postingan Sloss.

Sloss mengatakan masalah dimulai ketika "insinyur menghapus sebuah Google Compute Engine (GCE) blok IP yang tidak terpakai dari konfigurasi jaringan kami, dan menginstruksikan sistem otomatis Google untuk menyebarkan konfigurasi baru di seluruh jaringan kami. Compute Engine adalah layanan cloud bahwa Google telah diluncurkan untuk bersaing head-to-head dengan Amazon Web Services EC2, di mana perusahaan dapat menyewa ruang pada komputer Google yang dapat diakses melalui internet. Google mengumumkan blok IP itu digunakan untuk membantu lalu lintas ke awan.

Pada kesempatan ini, propagasi gagal karena penghapusan kekhasan waktu di IP blok. Blok IP telah dihapus dari satu file konfigurasi, tetapi perubahan ini belum disebarkan ke file konfigurasi kedua yang juga digunakan dalam manajemen konfigurasi jaringan.

Ketika propagasi gagal, Google biasanya gagal ke konfigurasi di tempat sebelum blok baru ditambahkan. Namun pada kesempatan ini perangkat lunak bug sebelumnya tak terlihat dipicu, dan bukannya mempertahankan konfigurasi sebelumnya yang dikenal bagus, manajemen perangkat lunak justru menghapus semua blok di GCE IP dari konfigurasi baru dan mulai mendorong konfigurasi lengkap ini ke jaringan. "

Google mengatakan ia memiliki "langkah kenari" yang dirancang untuk menangkap messes yang telah dijelaskan sebelumnya. Tapi kenari memiliki bug dan dengan demikian sistem dorong menyimpulkan bahwa konfigurasi baru telah berlaku dan mulai melakukan rollout progresif.

Setelah konfigurasi baru mencapai bit Google di seluruh dunia orang-orang yang menerima informasi tak berguna berhenti menginformasikan blok IP mereka, yang membuatnya agak sulit untuk menjangkau mereka. Pada titik ini, cloud dari Google bekerja dengan baik karena lalu lintas dari pusat data tidak terjangkau dan dialihkan ke yang lain. Tapi informasi konfigurasi IP telah bergerak dari gudang bit ke gudang bit lainnya, serta menariknya dari net.

Pemadaman selama 18 menit merupakan sejarah pemadaman awan yang tidak disangka-sangka.
Google mengatakan dengan kejadian ini menemukan bug di software konfigurasi jaringan yang bertanggung jawab atas kekacauan ini, yang telah membuat 14 perubahan rekayasa yang berbeda yang direncanakan untuk mencakup pencegahan, deteksi dan mitigasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.