Home » , » Cara Membersihkan Sepatu dan Tas yang Berbahan Kanvas

Cara Membersihkan Sepatu dan Tas yang Berbahan Kanvas

Cara Membersihkan Sepatu dan Tas yang Berbahan Kanvas
Hai... Sobat,
hari ini saya mau kasih informasi nih ke kalian semua, mau tahu nggak informasinya apaan ? hmm... yaitu cara membersihkan sesuatu yang berbahan kanvas contohnya : sepatu / tas. 
Karena Material canvas cukup tahan lama jika proses pembersihan dilakukan secara tepat dan benar. 

Berikut adalah cara membersihkan Tas dan Sepatu berbahan kanvas :

Cara membersihkan Tas Berbahan Kanvas : 
  • Tuangkan air yang dingin ke dalam mangkuk, celupkan kain dan peras secukupnya.
  • Usap noda yang terdapat pada tas dengan menggunakan kain lembut yang telah di celupkan air sebelumnya. Ini akan membersihkan kotoran-kotoran yang terdapat pada bahan kanvas tas.
  • Teteskan shampo bayi ke kain. Kucek kain sampai keluar busa kemudian usapkan ke noda atau kotoran padatas kanvas anda.
  • Hilangkan sisa-sisa sabun pada tas kanvas menggunakan air mengalir. Kemudian bilas dengan kain bersih.
  • Untuk pengeringan, anda dapat menjemur tas di atas sinar matahari secara langsung.


Cara membersihkan Sepatu Berbahan Kanvas : 
  • Jika sepatunya berlumpur, tunggu sampai lumpurnya kering sebelum dibersihkan. Hilangkan kotoran lepas dengan memukul-mukulkan sepatu di lantai atau tepuk-tepukan sol sepatu satu sama lain, kemudian bersihkan dengan kain basah untuk menghilangkan sisa kotoran.
  • Siapkan larutan untuk rendaman, kalau ane sih menyarankan pakai detergent cair plus pewangi dengan alasan agar sepatu bisa wangi, dan tahan dari bau menyengat jika proses pengeringan kurang sempurna. Untuk Membersihkan Sol samping yang berwarna putih bisa menggunakan Shampo ditambahkan dengan air dan diusap dengan kain bersih.
  • Buka tali sepatu, dan rendam secara bersamaan sepatu Vans kamu dalam larutan tersebut dalam sebuah ember selama 10-15 menit agar kotoran bisa terangkat dan lunak ketika akan digosok nanti. Note: Jika insole memungkinkan untuk dilepas, silahkan lepas saja sedikit demi sedikit agar tidak hancur, tujuannya agar proses pembersihan lebih sempurna dan insole bisa kering sempurna dan tidak menimbulkan bau apek.
  • Setelah direndam selama 10-15 menit, angkat sepatu dari air rendaman detergent cair kemudian gosok dengan menggunakan spons berwarna kuning yang biasa digunakan untuk mencuci mobil/motor (berukuran sedang-besar), gosok dengan tidak terlalu keras, tergantung kepekatan noda, jangan lupa celupkan spons-nya pada larutan detergent tadi, biar busa melimpah.
  • Teknik menggosok bebas aja untuk bagian foxing tape, karena tidak akan merusak sama sekali. Perhatian pada upper-part, jangan terlalu keras menggosok, perlahan dan lakukan gosokan seperlunya ada bagian-bagian yang kotor karena setelah rendaman noda akan lumayan lunak untuk terangkat proses gosokan spons.
  • Bilas dengan air mengalir sampai bersih dan busa hilang, jangan lupa pencet-pencet bagian yang memiliki pad agar air terus keluar dan tidak berdiam dalam ruang pad (busa).

Baca ini juga :  harga cetak foto kanvas


Keringkan dengan kipas angin pada suhu ruangan, jangan menjemur secara langsung sepatu dibawah tarik matahari karena akan membuat material sepatu pudar dan terlihat kusam dan Sepatu siap dipergunakan kembali.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.