Home » » 7 Fungsi Foto Yang Wajib Kamu Ketahui

7 Fungsi Foto Yang Wajib Kamu Ketahui

Cetak foto kanvas Jakarta -Foto adalah sebuah gambar/cetakan yang di hasikan dari hasil pemotretan dengan menggunakan kamera. Foto di gunakan sebagai media cetak yang menggambarkan ekspresi/hati seseorang dan di gunakan dalam pengisian dokumen penting ataupun tidak.
Selain memiliki kegunaan foto juga memiliki beberapa fungsi yaitu :

1.    Merupakan dokumentasi yang tahan lama
banyak mayoritas masyarakat Indonesia menggunakan foto karena sifatnya tahan lama ( tetapi akan rusak bila terkena air atau factor termakan usia atau bisa juga tak terawatt ) itu yang di cetak langsung , tetapi untuk digital dapat di simpan dan tahan lama melalui flash disk ataupun media social. 
Kalau di ruang perkantoran foto juga di gunakan untuk acara seminar, workshop dan lain sebagainya dan kalo untuk ruang lingkup keluarga foto juga bisa di gunakan untuk pengurusan kartu keluarga, kartu perkawinan, kematian, kelahiran, ulang tahun dan sebagainya.

2.    Fungsi foto yang di gunakan sebagai kelengkapan dokumen dokumen penting
seperti pembuatan ktp, pengurusan ijazah, pembuatan SIM, paspor, bukti surat nikah dan lain sebagainya.

3.    Pemotretan foto dapat di jadikan sebagai alat bukti/informasi.
pemotretan ini biasa di gunakan oleh polisi untuk memotret sesuatu yang di perlukan dan biasanya pemotretan ini di ambil di TKP ( tempat kejadian perkara ).

4.    Berfungsi sebagai pelengkap.
foto juga bisa menjadi suatu pelengkap tulisan atau artikel yang di tulis di media cetak dan biasa nya foto di ambil oleh seorang wartawan atas persetujuan/permintaan direktur. Contoh foto di gunakan untuk pelengkap yaitu : kebakaran yang mengakibatkan 10 rumah warga habis di lalap si jago merah nah dalam penjelasan kalimat yang saya sebutkan tadi pasti dokumen itu memerlukan berbagai kelengkapan yaitu seperti isi, pembuka, penutup dan juga foto agar memperjelas informasi yang di maksudkan.

5.    Foto dapat di jadikan nilai tinggi dalam jurnalistik.
faktanya foto dapat di jadikan sebagai nilai tambahan karena foto yang diambil memiliki seni dan gaya khas yang berbeda.

6.    Sebagai bahan promosi
selain di gunakan dalam beberapa acara foto juga bisa menjadi bahan promosi kepada masyarakat loh, yah tentunya untuk menarik perhatian masyarakat.

7.    Dapat di jadikan bahan evaluasi
hal ini sangat bisa di lakukan karena ketika seseorang memulai sebuah proyek baru maupun dalam pelaksanaanya melalui foto yang di ambil dari masalalu dan dapat di jadikan bahan pertimbangan atau bahan reverensi untuk melakukan sebuah pembangunan , perencanaan atau perbaikan.


2 komentar:

  1. Foto alumni saat masih unyu unyu. Pas udah gede pasti ketawa melihatnya

    BalasHapus
  2. Bagus gan penjelasanya,sangat membantu

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.