Home » » 3 Software Desain Grafis Terkeren Sedunia

3 Software Desain Grafis Terkeren Sedunia

IT Solution Indonesia - Sering ngedit foto atau gambar di komputer? Pasti asik, bukan?  Terkadang ngedit  foto tidak sekedar hanya ngedit dan iseng - iseng aja, namun juga bisa jadi suatu art (seni). Entah itu foto prawedding, foto keluarga, foto selfie, foto sekolah, dan lain - lain. Kalau ngedit foto pasti akan selalu ada kaitannya dengan desain grafis. Ya, ngedit termasuk bagian dari desain grafis. Yang di edit pun bukan hanya gambar saja, namun juga bisa poster, spanduk, brosur, dan lain - lain. Akan tetapi apa kalian tahu software desain grafis mana saja yang paling keren? CEKIDOT!!

1. Photoshop


Siapa yang gak kenal sama Photoshop? Software buatan Adobe ini merupakan salah satu software desain grafis terkenal yang sering digunakan banyak orang saat ini. Photoshop memudahkan kita untuk mengedit foto atau gambar dari berbagai angle (sudut) dan memiliki banyak effect yang bisa kita terapkan pada foto tersebut. Bahkan saking populernya Photoshop, banyak foto keren yang merupakan hasil dari manipulasi Photoshop. Dengan adanya software ini, kita bukan hanya bisa mengedit, namun juga bisa memodifikasi foto agar terlihat lebih keren dibandingkan foto aslinya. Ada beragam versi dari Photoshop, mulai dari CS3 sampai CS6. Versi portable-nya pun juga ada.

2. Corel Draw


Software berikutnya adalah CorelDraw. Ya, Corel Draw. Bagi kalian yang suka gambar anime, software ini sangat direkomendasikan bagi kalian. Karena CorelDraw bisa membuat gambar yang sesuai dengan vektor atau garis. Itulah kenapa Corel Draw juga disebut Illustrator Program. Software ini juga seringkali digunakan untuk membuat brosur iklan, pamflet, poster, spanduk, dan sebagainya.  Ada beragam versi dari Corel Draw juga, mulai dari X3 sampai X8. Selain itu, Corel Draw juga hadir dalam bentuk portable.

3. 3ds Max


Software terkenal selanjutnya adalah software yang biasa digunakan untuk membuat, mengedit, maupun memodifikasi gambar atau foto 3 dimensi (3D). Software sudah sangat sering digunakan orang untuk membuat action figures, model kartun, desain bangunan, animasi, game, dan lain - lain. Software ini merupakan salah satu software terkeren, karena bisa mengedit, merancang, serta memodifikasi berbagai jenis gambar.

Itulah beberapa software desain grafis terkeren sedunia. Sebenarnya masih banyak software pengedit desain grafis lainnya, seperti Manga Studio, Macromedia Freehand & Macromedia Flash, Adobe After Effect, Adobe Illustrator, dan yang lainnya. Kalau mau belajar desain grafis pun juga banyak tutorial dan tips - tips nya yang bisa kalian temukan di internet. Dan untuk di ingat, desain grafis tidak hanya untuk edit foto saja, namun juga video, game, animasi, bahkan film

Demikian, semoga bermanfaat.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.