Home » » Kenali Hal Menarik dan Konsep Cloud Computing

Kenali Hal Menarik dan Konsep Cloud Computing


Cloud computing Indonesia – teknologi cloud ini sudah berkembang dengan pesat karena bisa membantu dan memudahkan pengguna nya dalam berkomunikasi dan aktivitas lainnya, teknologi ini sangat mudah dan dapat menghemat waktu guys, selain keuntungan dan dampaknya membawa pengaruh besar untuk penggunanya ternyata teknologi ini mempumyai hal menarik yang patut di ketahui guys, penasaran? Langsung saja yuk simak berikut ini :

1.     Teknologi ini di lihat dari fisiknya ialah gabungan hardware atau server yang di hubungkan dalam sebuah jarinagn berupan LAN atau WAN. Di sistu, pengguna hanya dapat melihat sebagai komputer besar.
2.    Lalu cloud ini tidak mempunyai batasan dalam kapasitas prosesor, hardisk ataupun memory guys.
3.    Selanjutnya tidak akan ada batsan untuk jumlah hosting server yang di jalankan.
4.    Untuk menambahkan hosting, cloud sendiri hanya akan membutuhkan waktu beberapa menit saja.
5.    Namun jika cloud ini ada kekurangan pada bagian sumber daya (resource), baik dalam prpcessor, harddisk ataupun memori anda bisa dengan mudah menambahkan server tambahan dan langsung bosa berintergerasi ke jaringan cloud tersebut. Untuk menyiapkan server baru agar bisa berintergrasi ke jaringan cloud di butuhkan waktu sekitar 20 menit-an guys.

Selain itu ada beberapa konsep cloud cloud computing, berikut ialah contoh konsep cloud computing di antaranya ialah:
-      Untuk portal internet yang mempuntai fasilitas layanan umum (aplikasi) mulai dari e-mail, forum diskusi hingga dengan penyimpanan dokumen yang mencakup luas dari media penyimpanan hingga mekanisme pada berbagai dokumen seperti indowebster, mediafire dan layanan blog dsb, semua tersebut mampu di sediakan di sebuah tempat.
-      Pada layanan SaaS dari berbagai macam teknologi informasi yang sudah mendunia mulai dari pelayanan dalam pemindaian virus secara online hingga layanan pemindaian spam, dll.

-      Selain itu aplikasi POS pada kasir swalayan menggunakan metode terminal service yang bisa di kategorukan sebgai dara cloud computing.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.