Home » » Tips Cara Menulis Lamaran Kerja

Tips Cara Menulis Lamaran Kerja



Lamaran Kerja di Bintaro - Apakah Kamu Pernah membuat surat lamaran pekerjaan dan setelah mengirimkannya serta menunggu sekian lama? Kamu tidak menerima panggilan dari perusahaan terkait. Beberapa hal bisa menjadi alasan tidak ada panggilan namun tidak jarang alasannya adalah surat lamaran pekerjaan yang kurang menarik. Banyak orang yang masih belum mengerti dengan penulisan lamaran pekerjaan yang benar agar tidak terlihat ‘asal jadi’. Nih tips menulis lamaran pekerjaan yang baik.

Bahasa dipilih. Pertama yang harus diperhatikan, gunakan bahasa surat lamaran sesuai dengan bahasa dalam lowongan pekerjaan. Jika bahasa di lowongan adalah bahasa Indonesia maka tulislah surat lamaran dengan bahasa yang sama.

Gaya bahasa yang menarik. Menggunakan bahasa yang mudah dibaca, ringkas, tidak berbelit-belit, dan padat. Hindari kalimat mubazir berisi kata-kata yang berulang-ulang  tidak jelas  dan tata bahasa yang buruk. Dengan bahasa yang jelas, pihak yang berkepentingan akan tertarik mengetahui tentang Anda lebih lanjut.

Berikan kesan yang baik dengan menyebut kualifikasi yang pernah diraih atau kelebihan Anda dalam hal pekerjaan tanpa terlihat menyombongkan diri.
Posisi yang diinginkan. Cantumkan dengan jelas posisi pekerjaan yang Anda inginkan apabila dalam satu waktu perusahaan membuka lowongan kerja dalam berbagai posisi.
Cantumkan tujuan dan alasan Anda melamar pekerjaan.
Latar Belakang Pendidikan. Menyebutkan latar belakang pendidikan, IPK dan nilai TOEFL/TOEIC/IELTS terakhir.

Gunakan Komputer. Apabila perusahaan pemberi lowongan kerja tidak meminta pelamar untuk menulis dengan tangan, maka gunakan komputer karena lebih mudah dan Anda dapat menyimpan file lamaran untuk digunakan esok hari.
Jaga surat lamaran pekerjaan tetap dalam keadaan bersih

Hindari informasi yang berlebihan dan tidak sesuai dengan informasi yang dibutuhkan.
Pilih foto terbaik. Ada beberapa perusahaan yang menyukai foto-foto yang santai/tidak formal. Jadi pilih foto sesuai dengan target lamaran Anda
Semoga bermanfaat informasi yang Saya kasih, Good luck!!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.