Home » » Apa itu Teknologi 4g LTE

Apa itu Teknologi 4g LTE

IT Solution Jakarta - Internet kini sudah berkembang dengan pesat. Pada saat awal -awal kita cuma menggunakan jaringan gsm lalu setelah itu kita menggunakan jaringan 2G. Setelah itu, muncullah 3G yang menjadi trending. Agak lama digunakan karena jaringannya yang lebih cepat sampai akhirnya muncullah jaringan 4G. 





4G  merupakan singkatan yang umumnya digunakan untuk mengacu kepada standar generasi keempat dari teknologi jaringan telepon seluler. Teknologi internet cepat 4G merupakan pengembangan dari teknologi jaringan sebelumnya yaitu 3G dan 2G. Jaringan 4G menggunakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai alat-alat komunikasi untuk akses internet cepat, contohnya smartphone LTE dan laptop yang menggunakan modem USB. Terdapat dua kandidat standar untuk jaringan 4G yang dikomersilkan di dunia yaitu standar WiMAX (Korea Selatan sejak 2006) dan standar Long Term Evolution (4g LTE).


Telkomsel, adalah Operator pertama yang memperkenalkan dan memberikan koneksi super cepat ini kepada masyarakat secara komersial. Jaringan yang dimilikinya mampu mencapai kecepatan download sampai 48 Mbps sedangkan upload 32 Mbps dan sudah hampir tercover ke seluruh bagian Nusantara.


Untuk dapat menggunakan akses 4G ini kamu membutuhkan u-SIM (begitulah sebutan untuk kartu perdananya) dan juga device yang mampu mendukung ke dalam jaringan tersebut. Untuk masalah device, anda tidak perlu khawatir. Pasalnya sekarang smartphone (Xiaomi, Samsung, Lenovo, Infinix dll) yang dijual di Indonesia rata-rata telah mendukung 4G LTE pada Band yang ada di Indonesia.

Paket 4G LTE Tsel, apakah harga kuotanya mahal? Tidak seperti yang kita pikir, ternyata harga paket 4G ini terkadang bisa jauh lebih murah dibandingkan paket 3G yang lain. Sebut saja INDOSAT 4G, operator yang satu ini termasuk sering memberikan promo-promo menarik untuk paketnya.

Seakan tak mau kalah, TELKOMSEL juga melakukan hal yang sama melalui program TAU (Telkomsel Android United). Saat ini untuk Paket TAU 4G kamu bisa mendapatkan 10GB kuota dengan harga Rp. 59.000 saja dan aktif 24 di jaringan 4G LTE.

Untuk cara mendaftar paket promo tersebut, berikut langkahnya. Yang harus kamu ingat, jangna lupa sediakan pulsa yang cukup.
1. Silahkan Akses *363*13# menggunakan u-SIM kamu
2. Kemudian pilih Lanjut
3. Pilih TAU 4G dan terus pilih Lanjut sampai paket kamu aktif.
4. Setelah aktif, selamat menikmati Paket Internet Murah tersebut selama 60 Hari ke depan (untuk pembelian pertama) dan 30 hari untuk pembelian berikutnya.



Nah, kamu sudah dapat menikmati paketan 4G kamu tanpa lelet. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.